Jasa Pengurusan IPTB

Jasa Pengurusan IPTB

Setiap arsitek diharuskan untuk memiliki IPTB sebelum melakukan praktek di Jakarta. Hal ini sesuai dengan peraturan yang dibuat oleh Gubernur DKI Jakarta yaitu Nomor 132 Tahun 2007. Namun, pada dasarnya proses pembuatan IPTB biasanya akan memakan waktu yang cukup lama dan tidak mudah. Pada akhirnya banyak yang memilih menggunakan jasa pengurusan IPTB.

Anda sebagai arsitek bisa saja menggunakan jasa pengurusan IPTB di Perusahaan Jasa perizinan Imb DKI kami. Namun, sebelum membahas lebih lanjut mengenai bagaimana cara mengurus IPTB, Anda sebaiknya perlu memahami apa peranan IPTB terlebih dahulu

Pentingnya Menggunakan IPTB

IPTB ini akan meliputi perizinan yang berkaitan dengan instalasi, arsitektur, dan struktur bangunan yang mana sama dengan SIBP yang berlaku. Pengajuan dari permohonan juga harus ditujukan secara khusus kepada Kepala Dinas Penataan dan Pengawas Bangunan.

 

jasapengurusaniptb-pengurusanimb.com

Arsitek yang tidak memiliki IPTB tidak diperbolehkan untuk melakukan praktek dan jika memaksa akan dianggap telah melanggar peraturan Gubernur DKI tersebut. Oleh karena itu, penting sekali melakukan pengurusan IPTB, baik melalui jasa pengurusan IPTB maupun mengurus sendiri.

Tentunya, arsitek tersebut akan dibagi menjadi banyak golongan yaitu pengawas dan perencana. Arsitek pengawasan yang sudah memiliki IPTB memiliki tanggung jawab khusus dalam mengawasi proses konstruksi bangunan secara teknis, jadwal pembangunan, dan pemonitoran anggaran. Sedangkan tugas dari arsitek perencana adalah memastikan konstruksi yang dibangun sesuai dengan perencanaan.

Penggolongan IPTB

IPTB juga memiliki penggolongan yang mana merujuk pada keahlian yang dimiliki oleh arsitek untuk menyelesaikan perencanaan. Ketiga golongan tersebut juga sesuai dengan peraturan Gubernur DKI Jakarta pada Nomor 132 Tahun 2007 pasal 6 ayat 2.

Penentuan tersebut didasarkan atas Asosiasi Profesi yaitu Tim Assesor Daerah IAI Jakarta. Golongan IPTB yang pertama adalah Golongan A berkaitan dengan seluruh ketinggian bangunan maupun pemugaran suatu bangunan. Golongan B berkaitan dengan bangunan maksimal dengan jumlah lantai 8 lantai. Golongan terakhir adalah Golongan C yang berkaitan dengan bangunan maksimal berlantai 4.

contoh iptb

Contoh IPTB

Persyaratan Pengurusan IPTB

Ada banyak sekali dokumen yang harus dipersiapkan untuk yang harus diserahkan kepada kami sebagai jasa pengurusan IPTB. Semua dokumen yang diperlukan tersebut harus dipenuhi, sehingga pengurusan IPTB dapat berjalan dengan lancar. Beberapa persyaratan pengurusan IPTB tersebut dapat dilihat sebagai berikut.

  1. Melakukan pengisian terhadap Surat Permohonan dan Dokumen Permohonan IPTB yang didapatkan dari DP2B (Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan).
  2. Fotokopi Kartu Anggota IAI yang berlaku
  3. Pas foto berukuran 3 x4 sebanyak dua lembar dengan latar belakang merah
  4. Surat keterangan tidak sedang mengalami kasus maupun sanksi dari DPPB, DKD, maupun DKA
  5. Fotokopi KTP yang masih berlaku
  6. Fotokopi NPWP
  7. Fotokopi ijazah berlegalisir asli
  8. Surat keterangan bekerja
  9. Fotokopi SKA yang masih berlaku
  10. Formulir permohonan bermaterai yang diperoleh dari DP2B
  11. Formulir isian dari DPPN
  12. Surat kuasa saat diuruskan oleh orang lain
  13. SIPTB maupun SIBP yang akan diperpanjang
  14. Mengisi lembar monitoring dari DPPB

Jasa Pengurusan IPTB

Melihat pentingnya surat perizinan yang satu ini, maka Anda dapat menggunakan jasa kami. Perusahaan Jasa perizinan kami ini sudah lama bergerak di berbagai bidang, termasuk jasa pengurusan IPTB.

Selain dari perizinan tersebut, perusahaan kami juga menyediakan layanan jasa pengurusan IPB, Sondir Tanah, kolom, pembalokan, gambar desain arsitektur, jasa pengkajian reklame, tower BTS, pengurusan izin bagunan, dan juga jasa perhitungan struktur.

Penyelesaian dari pengurusan perizinan tersebut tidak boleh diberikan kepada sembarang orang maupun perusahaan. Anda perlu mencari perusahaan jasa pengurusan IPTB yang benar-benar terpercaya untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Tidak hanya Jakarta, kami juga melayani berbagai kota seperti Bekasi, Tangerang, Cikarang, dan Depok.

Topan Hermawan

  • Whatsapp: 087885026339
  • Telepon: 081220700731
  • Email: hermawantopan02@gmail.com
  • Alamat: Jl Pondok Kelapa Rt 008/001 Kel. Pondok Kelapa, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur